ANALISIS FATIGUE MENGGUNAKAN AUTODESK INVENTOR TERHADAP KONSTRUKSI MESIN PENCACAH SABUT KELAPA

Main Article Content

Ade Putra Maulana Ade
Fenoria Putri
Fatahul Arifin

Abstract

Kelapa merupakan salah satu pohon yang tumbuh dengan baik hampir di seluruh wilayah Indonesia terutama di Sumatera Selatan dimana produksi buah kelapa setiap harinya cukup tinggi. Orang biasanya menggunakan linggis untuk membersihkan batok kelapa dengan tangan. Hal ini cukup berbahaya, apalagi jika dilakukan dalam jumlah banyak. Dalam tugas akhir ini,menyajikan metodologi dan implementasi numeric dari program CAD-CAE tenaga Kelelahan dan stress analysis, desain konstruksi mesin pengupas kelapa dengan sistem lima kelapa sederhana yang mudah digunakan, aman dan efektif. Tujuan utama dari pengujian ini adalah untuk menganalisis konstruksi mesin yang dibuat dengan Autodesk Inventor, sehingga mesin yang dirancang dapat bekerja dengan aman.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Ade, A. P. M., Putri, F., & Arifin, F. (2022). ANALISIS FATIGUE MENGGUNAKAN AUTODESK INVENTOR TERHADAP KONSTRUKSI MESIN PENCACAH SABUT KELAPA. MACHINERY: Jurnal Teknologi Terapan, 3(1), 17–22. https://doi.org/10.5281/zenodo.6413294
Section
Articles

References

Nico, Muhammad Okta. 2019. Analisis Tegangan, Regangan dan Perpindahan pada Track Frame Excavator Menggunakan Autodesk Inventor. Skripsi tidak diterbitkan. Jurusan Teknik Mesin, Universitas Negeri Sriwijaya.

Ramadhan, Gilang. 2018. Rancang Bangun Mesin Dowel Kayu Otomatis (Modifikasi). Skripsi tidak diterbitkan. Jurusan Teknik Mesin, Politeknik Negeri Sriwijaya.

Tentua, BG. 2015. Analisa Kelelahan Velg Racing Toyota Avansa dengan Menggunakan

Metode Elemen Hingga: Jurnal Arika, Vol. 09, No. 1

Vidosic, J P .1957. Machine Design Projects (New York: The Ronald Press Company).

Zulyandi. 2014. Rancang Bangun Alat Bantu Pengupas Sabut Kelapa Secara Mekanik. Palembang: Laporan Akhir.

Zulyandi. 2014. Rancang BangunAlat Bantu Pengupas Sabut Kelapa Secara Mekanik. Palembang: LaporanAkhir.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>