PELATIHAN CLOUD COMPUTING SEBAGAI PENYIMPANAN DATA BAGI SISWA(I) SMK KARTIKA MAKASSAR

CLOUD COMPUTING

Penulis

  • samsuriah umar STMIK Profesional Makassar

DOI:

https://doi.org/10.36257/apts.v5i1.4244

Kata Kunci:

cloud computing, data, pelatihan

Abstrak

Perkembangan teknologi informasi di Indonesia telah banyak mengalami kemajuan. Hal ini juga diikuti dengan perkembangan teknologi komputer. Perkembangan teknologi komputer tersebut berdampak langsung pada peningkatan pembelajaran Daring yang dilakukan pada siswa(i) di sekolah menengah atas. Kecepatan dalam perkembangan teknologi menjadi salah satu kebutuhan utama untuk mencapai tujuan siswa(i) dan guru atau pengajar. Cloud Computing merupakan salah satu pilihan yang diharapkan dapat membantu memudahkan dalam penyimpanan data. Cloud Computing dapat digunakan oleh siswa(i) terutama dalam pembelajaran masa pandemik saat ini yang masih berlangsung secara Daring, seperti halnya pembelajaran dan pengumpulan tugas-tugas yang diberikan oleh guru. Keunggulan Cloud Computing memiliki banyak kelebihan mulai dari kerja sendiri sampai bekerja bersama-sama, cepat dalam menangani pekerjaan dan biaya pengadaannya tidak terlalu mahal karena tidak menuntut spesifikasi computer yang terlalu tinggi, namun berpengaruh dalam kecepatan akses karena harus dengan akses internet

Referensi

A. S. Handayani, N. L. Husni, and L. Lindawati, “APLIKASI BUKU DIGITAL SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DI PONPES AR-RAHMAN PALEMBANG,” in Annual Research Seminar (ARS) 2018 Fakultas, 2018, pp. 7–13, [Online]. Available: http://seminar.ilkom.unsri.ac.id/index.php/ars/article/view/1943.

M. R. Effendi, “PENERAPAN TEKNOLOGI CLOUD COMPUTING DI UNIVERSITAS ( Studi Kasus : Fakultas Teknologi Informasi Universitas Bayangkara Jakarta ),” pp. 7–14.

Y. J. Waloeyo, Cloud Computing aplikasi berbasis web yang mengubah cara kerja dan kolaborasi anda secara online, 1st ed. Yogyakarta: info@andipublisher.com, 2012.

C. D. P. Himpong, P. T. Informatika, F. Teknik, and U. N. Manado, “Cloud Computing,” 2019.

I. Santiko, R. Rosidi, and S. A. Wibawa, “PEMANFAATAN PRIVATE CLOUD STORAGE SEBAGAI MEDIA PENYIMPANAN DATA E-LEARNING PADA LEMBAGA PENDIDIKAN,” vol. 10, no. 2, 2017, doi: 10.15408/jti.v10i2.6992.

L. Christiani, “Peluang dan Tantangan Penerapan Cloud Computing ( Komputasi Awan ) Sebagai Solusi Automasi Kerjasama Antar Perpustakaan,” vol. 2, no. 1, pp. 43–53, 2018.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2022-03-03

Artikel Serupa

1 2 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.