Analisis Kualitas Pelayanan e-government pembuatan e-KTP dan e-KK menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) pada Website Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pagar Alam
DOI:
https://doi.org/10.5281/zenodo.10068302Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meganalisis kualitas pelayanan e-government dalam pembuatan e-KTP dan e-KK pada Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pagar Alam yang kemudian dapat digunakan sebagai rekomendasi perbaikan untuk meningkatkan pelayanan. Metode yang digunakan dalam menganalisa layanan yaitu Importance Performance Analysis (IPA) digunakan untuk membuat peringkat dari beberapa atribut sehingga didapatkan hasil analisis apa saja yang memiliki tingkat kesesuaian antara tingkat kepentingan dan tingkat kinerja. Hasil yang didapatkan diharapkan dapat digunakan untuk menentukan strategi apa saja yang tepat guna dan dapat memperbaiki layanan kinerja dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pagar Alam dalam pembuatan e-KTP dan e-KK. Kata Kunci : e-government, e-KTP, e-KK, Importance Performance Analysis (IPA), Website, DukcapilDownloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2023-11-03
How to Cite
Wulantari, N. A., & Tata Sutabri. (2023). Analisis Kualitas Pelayanan e-government pembuatan e-KTP dan e-KK menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) pada Website Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pagar Alam. JUPITER: Jurnal Penelitian Ilmu Dan Teknologi Komputer, 15(2), 919–928. https://doi.org/10.5281/zenodo.10068302
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Nur Ayu Wulantari, Tata Sutabri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.