Analisis Penggunaan Website Pempekhoney Menggunakan Metode Webqual
DOI:
https://doi.org/10.5281/zenodo.10074018Abstract
Pempek honey merupakan salah satu online marketplace makanan di Indonesia. Analisis kualitas website sangat penting untuk dikaji. Pentingnya menganalisis tentang fenomena pemanfaatan dan penggunaan dari sisi masyarakat terhadap website merupakan alasan penelitian ini dilakukan. Kepuasan masyarakat merupakan salah satu faktor atau ukuran keberhasilan bagi setiap pengembangan sistem informasi. Kualitas layanan yang baik tidak hanya berdasarkan pada sudut pandang atau persepsi pihak penyedian layanan, tetapi juga berdasarkan pada sudut pandang atau persepsi masyarakat. Masyarakat yang menikmati layanan adalah masyarakat yang dapat menentukan kualitas layanan. Persepsi masyarakat terhadap kualitas layanan merupakan penilaian menyeluruh atas keunggulan suatu layanan. Webqual merupakan metode untuk mengetahui kualitas website berdasarkan persepsi masyarakat atau pengguna. Metode webqual terdiri atas tiga kategori yaitu usability, kualitas informasi, dan interaksi pelayanan. Ketiga kategori tersebut dijadikan acuan untuk menganalisis kualitas website pempek honey. Hasil analisis diharapkan dapat menjadi rekomendasi bagi pempek honey dalam mengembangkan website yang berkualitas sehingga perkembangan website di Indonesia meningkat menjadi tingkat pematangan, pemantapan dan pada akhirnya mencapai tingkat pemanfaatan.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Reza Ardiansyah, Tata Sutabri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.