Perancangan Dan Pembuatan Game 2D Platformer Edukasi Tentang Bahaya Corona Virus

Penulis

  • Ismail Politeknik Negeri Sriwijaya

Kata Kunci:

game 2D, game edukasi, corona virus

Abstrak

Penelitian ini fokus pada pembuatan game 2D sebagai media edukasi untuk menyampaikan informasi mengenai bahaya corona virus. untuk menangani masalah covid-19 yang melanda seluruh masyaraka. Tujuan penelitian ini yaitu memperluas pengetahuan masyarakat tentang apa itu corona virus serta bahayanya sehingga game 2D edukasi tentang bahaya corona virus ini layak diterapkan dan digunakan pada masyarkat umum tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan menggunakan teknik kuesioner. Responden dalam penelitian ini berjumlah 3 orang ahli dan 40 orang masyarakat umum, yang didapatkan dari penyebaran kuesioner online. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa 3 orang responden ahli mengenai segi visual dan grafis ini dengan nilai didapatkan sebesar 69,3% berada di kategori “Baik†dan 40 orang responden masyarkat umum mengenai informasi yang disampaikan ini dengan nilai didapatkan sebesar 90,7% berada di kategori “Sangat Baikâ€.

Diterbitkan

2022-11-03

Terbitan

Bagian

Articles