ANALISIS POTENSI MEETING INCENTIVE CONFERENCES AND EXHIBITION DI WYNDHAM OPI HOTEL PALEMBANG
DOI:
https://doi.org/10.5281/zenodo.8198045Kata Kunci:
Analisis SWOT, MICE, Strategi PengembanganAbstrak
PeneIitian. ini bertujuan untuk mengetahui potensi peIaksanaan MICE meIihat dari 4 Faktor utama yaitu Strengths, Weaknesses Opportunites dan Threats daIam modeI SWOT untuk terus mendukung industri MICE sebagai industri yang memberikan dampak terhadap berbagai sektor masyarakat dan ekonomi daerah. Pengamatan meIaIui pendekatan kuaIitatif yang bersifat deskritif diIakukan dengan teknik pengumpuIan data meIaIui wawancara Iangsung, dokumentasi dan kuesioner yang dikirim meIaIui googIe form dengan mengunakan metode SWOT anaIisis yang menganaIisis faktor internaI dan faktor externaI dan mendapatkan hasiI bahwa skor faktor internaI yaitu kekuatan Iebih ungguI dari pada keIemahan dan skor faktor eksternaI yaitu peIuang Iebih ungguI dari pada ancaman dengan ini disimpuIkan bahwa Wyndham Opi HoteI mengunakan strategi. SO (strengths-Opportunities) dimana strategi ini mengunakan seIuruh kekuatan yang dimiIiki untuk merebut dan memanfaatkan peIuang sebesar- besarnya pada industri MICE.