PERANCANGAN DIGITAL MARKETING MELALUI INSTAGRAM PADA GERABAH BANYUASIN

Penulis

  • Vivie Indriyani Politeknik Negeri Sriwijaya
  • Heri Setiawan Politeknik Negeri Sriwijaya
  • Ummasyroh Politeknik Negeri Sriwijaya

DOI:

https://doi.org/10.5281/zenodo.7684679

Kata Kunci:

Digital Marketing, Instagram, Perancangan, SOSTAC

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana efektivitas penyediaan fasilitas pendukung QR code untuk membantu menjelaskan sejarah benda di UPT Museum & Zoo Tanjungpandan, Belitung. Metode yang digunakan penelitian ini adalah pendekatan deskriptif melalui beberapa tahapan seperti proses pengumpulan data dengan wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan pemasangan QR Code belum merata dan ada beberapa hambatan saat penerapan sistem QR Code seperti anggaran dana yang memakan waktu lama, kurangnya penerjemah bahasa asing, dan masyarakat lokal yang belum teredukasi mengenai digitalisasi sistem QR Code.

Diterbitkan

2023-02-28

Cara Mengutip

Indriyani, V., Setiawan, H., & Ummasyroh. (2023). PERANCANGAN DIGITAL MARKETING MELALUI INSTAGRAM PADA GERABAH BANYUASIN. Jurnal Pesona Sriwijaya, 1(1), 1–5. https://doi.org/10.5281/zenodo.7684679