METODE MULTI ATTRIBUTE UTILITY THEORY (MAUT) BERBASIS WEB PADA SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMBERIAN KOMISI UNTUK SALESMAN PT. BANDAR TRISULA PALEMBANG

Ayu Triyuni Lestari, Nita Novita, Tiwuk Widiastuti

Abstract


Pemberian komisi merupakan salah satu metode yang banyak digunakan oleh perusahaan sebagai salah satu bentuk penghargaan kepada pekerja yang selama ini memiliki kinerja yang di anggap memuaskan bagi perusahaan. Begitu juga dengan PT. Bandar Trisula yang memberikan penghargaan atas kinerja sales selama ini. Sistem Pendukung Keputusan adalah bentuk pemilihan dari berbagai alternatif tindakan yang dipilih proses melalui mekanisme tertentu, dengan harapan akan menghasilkan sebuah keputusan yang terbaik. Permasalahan dalam penelitian ini adalah perusahaan tersebut untuk pemberian komisi salesman sudah terkomputerisasi dengan menggunakan Microsoft Excel.  Penulis berusaha mengembangkan sistem pemberian komisi yang ada di PT. Bandar Trisula dengan memanfaatkan teknologi internet yaitu berbasis website dan menggunakan  metode Multi-Attribute Utility Theory(MAUT).


Full Text:

PDF

References


Brata, DwijaWisnu.(ed). 2017. Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Gaji Bonus Karyawan Pada Restoran KL Express Dengan Metode TOPSIS. MALANG:STMIK ASIA.

Effendi, Usman.(eds). 2017. Strategi Pengembangan Usaha Cokelat Menggunakan Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM) dan Multi Attribute Utility Theory (MAUT) di KampungCoklat, Blitar.Malang:University of Brawijaya.

Fika, Hastarita.(ed). 2012. Sistem Pengukuran Kinerja Prodi Dengan Metode Integrated Performance Measurrment Systems (IPMS) Dan Multi-Attribute Utilitytheory (MAUT) (STUDI KASUS: PRODI TEKNIK INFORMATIKA UTM). JAWA TIMUR:UNIVERSITAS TRUNOJOYO.

Jannah, Riadhil.(ed). 2015. Aplikasi Penerimaan Karyawan dengan Metode Multi Attribute Utility Theory.Riau:STMIKAmik.

Kuryanti, Sandra Jamu.(ed). 2016. Penentuan Bonus Pada Karyawan Dengan Menggunakan Metode Analytic Network Process (STUDI KASUS: PT.ASAHIMAS FLAT GLASS,TBK JAKARTA). BOGOR:AMIK BSI.

Nofriansyah, Dicky. 2015. Konsep Data Mining Vs Sistem Pendukung Keputusan. Yogyakarta: Deepublish


Article Metrics

Abstract view : 36 times
PDF - 37 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


p-ISSN : 2721-1614

e-ISSN : 2722-3418