Sistem Informasi Helpdesk Berbasis Website Pada PT. Carbay Service Indonesia
DOI:
https://doi.org/10.5281/zenodo.14252522Abstract
PT Carbay Service Indonesia merupakan perusahaan yang menyediakan layanan IT dengan beragam layanan dan dukungan teknis. Saat ini perusahaan menghadapi tantangan dalam penanganan permintaan layanan IT yang dilakukan melalui telepon dan WhatsApp. Metode komunikasi yang ada sering kali mengakibatkan proses penanganan masalah menjadi lambat dan tidak terstruktur dengan baik, mempengaruhi efisiensi operasional dan kualitas layanan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, peneliti merancang dan mengimplementasikan sebuah sistem helpdesk berbasis web. Diharapkan bagian IT mampu mengelola dan memantau tiket secara real-time serta melaporkan status penyelesaian secara lebih terstruktur, dapat mempercepat proses penyelesaian masalah, meningkatkan dokumentasi dan pelacakan, serta secara keseluruhan memperbaiki kualitas dan efisiensi layanan IT di perusahaan. Implementasi sistem ini diharapkan akan memberikan solusi yang lebih cepat dan efektif, serta meningkatkan pengalaman layanan bagi seluruh pengguna di PT Carbay Service Indonesia.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Hendra Dwi Putra, Sita Anggraeni, Melan Susanti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.