Sistem Informasi Jasa Customer Service pada Shoes and Care Lampung Berbasis Android

Authors

  • Ochi Marshella Febriani IIB Darmajaya
  • Arie Setya Putra UMITRA
  • Muamar Nabila

DOI:

https://doi.org/10.5281/zenodo.7326927

Keywords:

Sistem informasi, Shoes and Care, Android.

Abstract

Sistem informasi dan teknologi komputer berkembang sangat pesat. Sejalan dengan besarnya kebutuhan terhadap informasi. Perkembangan teknologi informasi tidak lepas dari pesatnya perkembangan teknologi komputer. Karena komputer merupakan media yang dapat memberikan kemudahan bagi manusia dalam menyelesaikan pekerjaannya. Berdasarkan informasi yang didapat permasalahan pada Shoes and Care Lampung, Shoeshine dan Dropit Clean menunjukkan bahwa dalam proses bisnis yang berjalan saat ini masih memiliki kekurangan dikarenakan pengelola toko kesulitan dalam menyebarkan informasi serta menampilkan lokasi tempat usaha dan kurangnya efisien waktu pada pelanggan dalam penggunaan layanan jasa.Berdasarkan permasalahan diatas tujuan dari penelitian ini adalah untuk membantu pihak pengelola Toko dalam membangun sebuah sistem informasi pemesanan jasa lewat android serta bisa menjadi media penyebaran informasi layanan, lokasi yang mudah didapatkan dan meningkatkan kinerja mutu layanan jasa yang disediakan oleh Shoes and Care Lampung, Shoeshine dan Dropit Clean. Oleh karena itu metode yang akan dipakai ialah menggunakan metode pengumpulan data seperti observasi, wawancara, dan studi pustaka serta metode pengembangan sistem menggunakan Waterfall dengan 4 tahapan yang digunakan yaitu requirement system, system design, implementation, dan integration & testing.Hasil dari penelitian ini adalah membantu pihak pengelola Toko Shoes and Care Lampung, Shoeshine, Dropit Clean dalam mengembangkan sistem informasi pemesanan jasa , menampilkan lokasi toko dan penyebaran promosi.Keywords : Sistem informasi, Shoes and Care, Android.

Downloads

Download data is not yet available.

References

[1] Indarto, 2013. Sistem Informasi Geografis, Penerbit Graha Ilmi, Yogyakarta.

[2] Indera, 2016. Rancan Bangung
Aplikasi Visualisasi Kamus Bahasa
Lampung Berbasis Android, Penerbit Universitas Bandar Lampung, Bandar Lampung.

Jubilee Enterprise, 2018. HTML, PHP, dan MySQL Untuk Pemula, Penerbit PT Elex Media Komputindo, Yogyakarta.

Machtal Nuar Selwa Perdana. 2017. Pembuatan Aplikasi Pemesanan Jasa Foto Dokumentasi Dan Video Shooting Pada Studio Citra Berbasis Android . Yogyakarta: Informatika Universitas AMIKOM Yogyakarta.

Muhammad Fadhli Amrulloh. 2018. Pembuatan Aplikasi”Shoes Care” Berbasis Sistem Android . Yogyakarta: Universitas AMIKOM Yogyakarta.

Nadia Firly. 2018. Create Your Own Android Aplication. Penerbit PT Elex Media Komputindo,Bogor.

Nurita Evitarina. 2016. Rancang Bangun Aplikasi Pemesanan Barang Berbasis Android Pada Mini Market Faras Pangkalpinang . Pangkalpinang: STMIK ATMA LUHUR PANGKALPINANG.

Orien Rindy Erika. 2016. Aplikasi Pencarian Letak ATM Berbasis Android Dengan GIS Di Kota Bandar Lampung .Bandar Lampung: Unila.

Rahayu Tri Utami. 2014. Pengaruh Customer Service Terhadap Loyalitas Nasabah Di PT. AIA Financial Jakarta.Jakarta.

Rosa A.S M. Shalahuddin. 2016. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Penerbit Informatika, Bandung.

Tata Sutabri. 2014. Analisis Sistem Informasi. Penerbit Andi, Yogyakarta.

Yenita Dwi Setiyawati. 2016. Pembuatan Aplikasi Antar-Jemput Laundry Berbasis Web Service pada Platform Android. Semarang: Universitas Diponegoro.

Yoko Andramawan. 2018. Rancang Bangun Apikasi Pemesanan Jasa Perbaikan Komputer, Laptop, dan Smartphone Berbasis Android . Medan: Universitas Potensi Utama.

Downloads

Published

2021-02-26