Evaluasi Usability Aplikasi Pln Mobile Menggunakan Metode System Usability Scale

Authors

  • risky Universitas Bina Darma
  • Winoto Chandra Universitas Bina Darma

DOI:

https://doi.org/10.5281./5419/15.jupiter.2023.04

Abstract

PLN MOBILE adalah aplikasi mobile customer self service berbasis mobile yang terintegrasi dengan Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu (APKT) dan Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T). Melalui aplikasi PLN Mobile, Anda bisa melakukan permohonan pasang baru, permohonan mutasi tarif/daya, dan permohonan penerangan sementara tanpa perlu pergi ke kantor PLN terlebih dahulu. Aplikasi PLN Mobile juga bisa menerima layanan pengaduan dan status pengaduan.Penelitian ini bertujuan untuk  mengetahui Tingkat usability perlu diketahui untuk menjelaskan usability pada aplikasi PLN MOBILE sudah berada pada tingkatan mana dari sisi pengguna. Penelitian ini memberikan hasil evaluasi untuk mengetahui tingkat usability yang ada pada aplikasi PLN MOBILE menggunakan metode system usability scale(SUS). Metode penelitian yang digunakan adalah analisis data dengan Sitem usability scale(SUS) yang mana penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan menyebarkan kuisoner.   Kata kunci—Evaluasi, PLN Mobile System usability scale  

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-04-01

How to Cite

Syaputra, R., & Winoto Chandra. (2023). Evaluasi Usability Aplikasi Pln Mobile Menggunakan Metode System Usability Scale. JUPITER: Jurnal Penelitian Ilmu Dan Teknologi Komputer, 15(1b), 347–354. https://doi.org/10.5281./5419/15.jupiter.2023.04

Issue

Section

Articles