Pemanfaatan Metode AIDA Dalam Desain Website Sebagai Media Promosi Produk Pada UMKM

Penulis

  • Andik Prakasa Hadi Universitas Sains dan Teknologi Komputer
  • Ahmad Zainudin Universitas Sains dan Teknologi Komputer
  • Nuris Dwi Setiawan Universitas Sains dan Teknologi Komputer

DOI:

https://doi.org/10.5281/3657.jupiter.2021.10

Abstrak

KISS Semarang merupakan UMKM yang berada di Mangunharjo, berdiri pada tahun 2010. UMKM “KISS” Semarang sudah pernah melakukan media promosi dengan cara menyebarkan brosur. Namun belum optimal pada media promosinya. Katalog produk dalam dunia bisnis adalah suatu media yang berfungsi untuk mempromosikan barang-barang yang dijual untuk menarik minat pembeli, dalam dunia bisnis katalog sangatlah penting karena lebih efisien untuk mempromosikan produk yang ditawarkan. Perancangan desain website pada penelitian ini menggunakan metode AIDA analysis: Attention (Perhatian), Interest (Tertarik), desire (Keinginan), Action (Tindakan). Dalam penelitian ini penulis menetapkan KISS Semarang sebagai subjek penelitian, data yang diperoleh untuk kebutuhan penelitian menggunakan teknik seperti wawancara, observasi, kuesioner dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada uji coba lapangan, desain website bermanfaat dengan baik dan bisa digunakan untuk mempromosikan produk.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-10-25

Cara Mengutip

Andik Prakasa Hadi, Ahmad Zainudin, & Nuris Dwi Setiawan. (2021). Pemanfaatan Metode AIDA Dalam Desain Website Sebagai Media Promosi Produk Pada UMKM. JUPITER (Jurnal Penelitian Ilmu Dan Teknologi Komputer), 13(2), 01–06. https://doi.org/10.5281/3657.jupiter.2021.10