Implementasi Teknik Dolly Zoom dan Time Remapping Dalam Produksi Video Personal Branding Dengan Menggunakan Metode MDLC

Authors

  • Muhammad Reynald Daiva
  • Yulian Mirza Politeknik Negeri Sriwijaya
  • Meiyi Darlies Politeknik Negeri Sriwijaya

Keywords:

Implementasi, Dolly Zoom, Time Remaping, Video Personal Branding, MDLC

Abstract

Video personal branding akan membuat audiens merasa lebih dekat dengan subject yang sedang di tampilkan, cara ini dirasa efektif untuk memperkenalkan diri secara singkat, padat dan menarik. akan tetapi kebanyakan video personal branding dibuat menggunakan teknik dasar yang dinilai terlalu usang. Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan Teknik Dolly Zoom dan Time Remapping dalam produksi video personal branding dengan menggunakan metode MDLC. Penulis melakukan tiga tahapan produksi berbasis MDLC dengan melakukan pengumpulan data, mengidentifikasi kebutuhan produksi, merancang konsep dan desain, mengumpulkan materi, melakukan penyuntingan gambar dan efek khusus, serta melakukan pengujian Implementasi teknik yang diangkat. Hasil Penelitian ini menunjukkan Teknik Dolly Zoom dan Time Remapping mendapatkan nilai 0,83 pada Alpha Review, serta terdapat kenaikan 13,7% pada Beta Review yang berarti bahwa teknik tersebut cocok untuk diimplementasikan pada video Personal Branding.

Downloads

Published

2024-10-11

How to Cite

Daiva, M. R. ., Yulian Mirza, & Meiyi Darlies. (2024). Implementasi Teknik Dolly Zoom dan Time Remapping Dalam Produksi Video Personal Branding Dengan Menggunakan Metode MDLC. JTIMD: Jurnal Teknologi Informatika Multimedia Digital, 1(2), 77–84. Retrieved from https://jurnal.polsri.ac.id/index.php/jtimd/article/view/9350

Issue

Section

Articles