Perancangan Video Company Profile Untuk Kegiatan Promosi UMKM Bumbu Mak Djuai Menggunakan Media Sosial

Authors

  • Innayah Cinta Aprilyana
  • Herlambang Saputra Politeknik Negeri Sriwijaya
  • Meiyi Darlies Politeknik Negeri Sriwijaya

Keywords:

video, company profile, umkm, media sosial, villami-molina

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merancang sebuah video company profile yang efektif untuk mempromosikan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Bumbu Mak Djuai melalui media sosial. Dalam era digital saat ini, media sosial telah menjadi platform yang kuat dalam mempromosikan produk dan layanan melalui multimedia, salah satunya dalam bentuk video, yatu video company profile. Namun, banyak UMKM belum memaksimalkan kegiatan promosi usahanya menggunakan video company profile. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Villamil Molina. Metode ini memandu peneliti dalam menentukan ide, membuat script dan narasi, hingga hasil pengujian. Langkah awal penelitian adalah mengumpulkan informasi tentang UMKM Bumbu Mak Djuai, termasuk sejarah, produk, visi, dan nilai-nilai perusahaan. Selanjutnya, identifikasi target audiens yang sesuai untuk promosi ini dilakukan untuk memastikan video dapat menyampaikan pesan dengan efektif. Proses perancangan meliputi development, pre-production, production, post-production, dan delivery. Hasil dari penelitian ini diharapkan adalah sebuah video company profile yang menarik, informatif, dan menggugah emosi, mampu mengkomunikasikan identitas dan nilai-nilai UMKM Bumbu Mak Djuai dengan jelas kepada audiens.

Downloads

Published

2024-10-11

How to Cite

Aprilyana, I. C. ., Saputra, H., & Darlies, M. (2024). Perancangan Video Company Profile Untuk Kegiatan Promosi UMKM Bumbu Mak Djuai Menggunakan Media Sosial. JTIMD: Jurnal Teknologi Informatika Multimedia Digital, 1(2), 124–133. Retrieved from https://jurnal.polsri.ac.id/index.php/jtimd/article/view/9266

Issue

Section

Articles