Perancangan Ulang Identitas Merek UMKM Mak Djuai Sebagai Upaya Meningkatkan Kesadaran Merek Menggunakan Metode Design Thinking

Authors

  • Natasya Salsabila
  • Meiyi Darlies Politeknik Negeri Sriwijaya
  • Ema Laila Politeknik Negeri Sriwijaya

Keywords:

UMKM, rebranding, perancangan ulang identitas merk

Abstract

Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau sering kita kenal dengan UMKM di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat, terlebih lagi pada sektor kuliner yang memiliki potensi pasar yang besar. Di dasari oleh makanan sebagai kebutuhan primer manusia, maka bidang industri kuliner ini akan terus berkembang dan menawarkan potensi keuntungan yang besar. Dampaknya, keberadaan UMKM di Indonesia menjadi semakin menjamur dan menciptakan lingkungan serta masyarakat yang kompetitif. Salah satunya seperti UMKM Mak Djuai yang juga bergerak pada usaha kuliner olahan bumbu jadi khas Palembang yang telah berdiri sejak 2018, di tengah gempuran UMKM yang terus menjamur maka salah satu teknik yang dapat digunakan ialah melakukan perancangan ulang identitas merek agar menjadi lebih menarik, mudah diingat khalayak banyak dan tentunya tidak ketinggalan zaman.

Downloads

Published

2024-10-11

How to Cite

Salsabila, N., Darlies, M., & Laila, E. (2024). Perancangan Ulang Identitas Merek UMKM Mak Djuai Sebagai Upaya Meningkatkan Kesadaran Merek Menggunakan Metode Design Thinking. JTIMD: Jurnal Teknologi Informatika Multimedia Digital, 1(2), 41–46. Retrieved from https://jurnal.polsri.ac.id/index.php/jtimd/article/view/9254

Issue

Section

Articles