Penerapan Modelling 3D Berupa CG Environment Dalam Sebuah Video Personal Branding Menggunakan Metode MDLC

Authors

  • Muhammad Nur Fathurr Politeknik Negeri Sriwijaya
  • Ahyar Supani Politeknik Negeri Sriwijaya
  • Meiyi Darlies Politeknik Negeri Sriwijaya

DOI:

https://doi.org/10.5281/zenodo.14277344

Keywords:

Personal Branding, CG environment, 3D Modeling

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuat dan menerapkan modelling 3D Pada media video salah satunya adalah video Personal Branding. Penereapan modelling 3D dalam bentuk CG Environment dalam video Personal Branding bertujuan untuk menambah keunikan dan daya tarik dari sebuah video Personal Branding sehingga pesan dari video Personal Branding dapat tersampaikan kepada para penonton. Model dari CG Enironment akan ditunjukkan dengan bentuk yang mengarah ke style kartun sehingga model 3D dari CG Enironemntnya dapat terlihat menyatu dengan animasi 2D yang juga akan digunakan dalam video Personal Branding. Maka untuk menunjang bagusnya sebuah model 3D dari CG Environemnt harsu selalu memperhatikan bebrapa aspek seprti ke detalain dari model yang dipakai. Dalam pengembanagn CG Environment ini emnggunakan metode pengembangan MDLC dan Cohen Kaffa guna mendapatkan nilai kelayakan dari para ahli untuk Implementasi CG Enviroment dalam video Personal Branding.

Downloads

Published

2024-12-05

How to Cite

Fathurr, M. N. ., Supani, A., & Darlies, M. (2024). Penerapan Modelling 3D Berupa CG Environment Dalam Sebuah Video Personal Branding Menggunakan Metode MDLC. JTIMD: Jurnal Teknologi Informatika Multimedia Digital, 1(3), 75–84. https://doi.org/10.5281/zenodo.14277344

Issue

Section

Articles