Implementasi Motion Graphic Sebagai Media Pembelajaran Sistem Pencernaan Manusia Pada Mata Pelajaran Biologi Kelas XI SMA Negeri 3 Palembang

Authors

  • Satya Nagara Pratama Politeknik Negeri Sriwijaya
  • Mustaziri Politeknik Negeri Sriwijaya
  • Arsia Rini Politeknik Negeri Sriwijaya

DOI:

https://doi.org/10.5281/zenodo.14277630

Keywords:

Media Pembelajaran, Motion Graphic, villami-molina

Abstract

Permasalahan yang akan dibahas adalah proses perancangan motion grafis untuk media pembelajaran mata pelajaran biologi kelas XI SMA Negeri 3 Palembang. Metode pengembangan Villamil-Molina akan berhasil dalam penelitian apabila mampu menghasilkan desain yang baik, serta mampu menguasai teknologi multimedia dan manajemen produksi yang baik. Metode ini memberikan gambaran tentang organisasi pengembangan multimedia. Metode ini terdiri dari beberapa tahapan dalam pengembangan multimedia yaitu Development, Pre-Production, Production, PostProduction, dan Delivery. Dari hasil penilaian analisis motion grafis pada media pembelajaran mata pelajaran biologi kelas XI SMA Negeri 3 Palembang yang diujikan kepada responden ahli, jika diperoleh rata-rata maka indeks proporsinya sebesar 79,52% dan berada di kategori “setuju”. Jadi dapat dikatakan bahwa motion grafis yang telah dibuat “layak” untuk dipublikasikan.

Downloads

Published

2024-12-05

How to Cite

Pratama, S. N. ., Mustaziri, M., & Rini, A. (2024). Implementasi Motion Graphic Sebagai Media Pembelajaran Sistem Pencernaan Manusia Pada Mata Pelajaran Biologi Kelas XI SMA Negeri 3 Palembang. JTIMD: Jurnal Teknologi Informatika Multimedia Digital, 1(3), 109–116. https://doi.org/10.5281/zenodo.14277630

Issue

Section

Articles