Pengaruh Promosi dan Reputasi Bank terhadap Minat Nasabah pada Produk Mitraguna (Studi Kasus BSI Demang)
DOI:
https://doi.org/10.5281/zenodo.14949610Abstract
Studi ini dirancang untuk menganalisis pengaruh promosi (X1) dan reputasi bank (X2) terhadap minat nasabah (Y) dalam menggunakan program pembiayaan BSI Mitraguna Berkah. Metode yang diterapkan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda. Metode ini dipilih karena mampu menilai dampak dari beberapa variabel independen pada variabel dependen. Dalam proses pengambilan sampel, diterapkan metode purposive_sampling dengan melibatkan 110_responden yang berstatus sebagai nasabah PT Bank Syariah Indonesia KC Palembang Demang, melalui survei menggunakan kuesioner berbasis web dengan media Google Form. Data kemudian dianalisis menggunakan aplikasi SPSS. Hasil analisis mengindikasikan bahwa promosi dan reputasi bank, baik secara terpisah maupun bersama-sama, berdampak positif dan signifikan terhadap minat nasabah untuk memanfaatkan produk pembiayaan BSI Mitraguna Berkah. Pentingnya penelitian ini terletak pada pemahaman bagaimana promosi yang efektif dan reputasi yang baik dari bank dapat mempengaruhi keputusan nasabah untuk memilih produk tersebut.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (Refer to The Effect of Open Access).