Peran Kepuasan dalam Memediasi Antara Komunikasi dan Kepercayaan terhadap Loyalitas pada Bank Muamalat KCU Palembang

Authors

  • Resi Milenia UIN Raden Fatah Palembang
  • Maya Panorama UIN Raden Fatah Palembang
  • Tariza Putri Ramayanti Universitas Islam Negeri Radan Fatah Palembang
  • Nabila Amyrtha Putri UIN Raden Fatah Palembang

DOI:

https://doi.org/10.5281/zenodo.7473263%20

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Komunikasi dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening Pada Bank Muamalat KCU Palembang. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan jenis data primer melalui penyebaran kuesioner yang disebarkan ke 100 responden. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria yang telah ditetapkan. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) melalui analisis path diagram dengan alat bantu AMOS 26. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa komunikasi berpengaruh terhadap loyalitas nasabah, kepercayaan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah, komunikasi berpengaruh terhadap kepuasan, kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan, kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas, kepuasan mampu memediasi pengaruh komunikasi terhadap loyalitas nasabah, dan kepuasan mampu memediasi pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas nasabah.

Downloads

Published

2022-12-28