Analisis Strategi Penetapan Harga terhadap Keputusan Konsumen dalam Membeli Produk Semen PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk di Kota Palembang
DOI:
https://doi.org/10.5281/jtiemb.v1i6.4355Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi penetapan harga terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk semen PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk di Kota Palembang. Adapun responden yang menjadi sampel penelitian kali ini sekitar 100 orang responden yang merupakan konsumen yang melakukan pembelian semen baturaja di beberapa took bangunan di kota Palembang.  Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder dalam melakukan analisis regresi sederhana, pengujian secara parsial serta pengujian koofesien determinasi. Setelah dilakukan pengolahan data maka diperoleh hasil Y = 3,987 + 0,566X . Hal ini menunjukkan bahwa keputusan konsumen sebelum dipengaruhi oleh variabel harga adalah sebesar 3,987.  Kemudian nilai koofisien determinasi sebesar R2 = 0,398 menunjukkan bahwa 39,8%% sedangkan pengaruh variabel lain yang tidak terdapat pada penelitian kali ini adalah sebesar 60,2%.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (Refer to The Effect of Open Access).