PENERAPAN METODE PENGAJARAN TOTAL PHYSICAL RESPONSE (TPR) BAGI GURU BAHASA INGGRIS MADRASAH IBTIDAIYAH DI PONDOK PESANTREN AL AMALUL KHAIR PALEMBANG

Penulis

  • Murwani Ujihanti Politeknik Negeri Sriwijaya
  • Welly Ardiansyah Politeknik Negeri Sriwijaya
  • Suroso Suroso Politeknik Negeri Sriwijaya

DOI:

https://doi.org/10.36257/apts.v1i1.880

Abstrak

Penyuluhan pelatihan Pelatihan Penerapan Metode Pengajaran Total Physical                                                 Response (TPR)  bagi guru Bahasa Inggris Madrasah  Ibtidaiyah di Pondok Pesantren Al Amalul Khair Palembang bertujuan untuk memberikan penyuluhan kepada Guru Bahasa Inggris Madrasah  Ibtidaiyah di Pondok Pesantren Al Amalul Khair Palembang bagaimana melakukan penerapan metode pengajaran   Total Physical Response (TPR). Hal ini dimaksudkan untuk menambah pengetahuan serta memberikan alternatif pilihan cara pengajaran bagi guru Bahasa Inggris Madrasah  Ibtidaiyah di Pondok Pesantren Al Amalul Khair Palembang. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh guru Bahasa Inggris Madrasah  Ibtidaiyah di Pondok Pesantren Al Amalul Khair Palembang.  Dalam penyuluhan, terjadi diskusi dan brain-storming yang menarik sehingga kegiatan penyuluhan ini sesuai dengan yang telah direncanakan. Pada akhir kegiatan penyuluhan peserta telah memahami tata cara penerapan metode pengajaran Total Physical Response (TPR).

Diterbitkan

2021-10-13