PELATIHAN DESAIN PRODUK DALAM PEMASARAN DIGITAL PADA PEMUDA KARANG TARUNA DESA CIKAREGEMAN SELAMA COVID-19

Penulis

  • andi arfian Univ Nusamandiri
  • Ani Yoerani Fakultas Teknologi Informasi, Universitas NusaMandiri Jakarta Indonesia
  • Adelia Alvi Yana Fakultas Teknologi Informasi, Universitas NusaMandiri Jakarta Indonesia
  • Juarni Siregar Fakultas Teknologi Informasi, Universitas NusaMandiri Jakarta Indonesia
  • Syafianto Syafianto Fakultas Teknologi Informasi, Universitas NusaMandiri Jakarta Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.36257/apts.v4i3.3370

Abstrak

Pemanfaatan Teknologi dan wawasan pemasaran selama masa pademi sangat diperlukan sekali dalam peningkatan dan perluasan pemasaran produk terutama pada masa pademi covid-19. Dari masalah diatas maka kami mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat bertujuan untuk menambah wawasan dan pemanfaatan teknologi pemasaran berbasis digital khususnya pada masa pemberlakukan pembatasan social dimana interaksi manusia menjadi terbatas dan sebagai solusi yang diinginkan dalam kegiatan ini adalah mencoba memberi wawasan serta melatih Pemuda karang taruna untuk dapat menguasai teknik Desain Produk dalam pemanfaatan pemasaran melalui media sosial dan jaringan internet melalui pembuatan atau desain konten produk yang menarik dengan tools digital marketing seperti Fixellabs dan Canva guna menghasilkan perluasan dan peningkatan pemasaran serta memberikan pemahaman mengenai optimalisasi Pembuatan Desain Produk baik berupa spanduk maupun pamflet dan pemasaran produk desain menggunakan media sosial sebagai media pemasaran. Workshop ini diikuti 10 peserta yang merupakan pemuda karang Taruna dari Desa Cikarageman, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. Hasil yang dicapai para peserta sangat antusias dalam mengikut pelatihan ini dan akhir dari pelatihan ini adalah peningkatan ekonomi Pemuda Desa dan Masyarakat desa secara luas selama masa pademi

Referensi

Syarifah, “BUAH NANAS KHAS KABUPATEN SUBANG JAWA BARAT Opan Arifudin Ekonomi Syariah , STEI Al-Amar Subang Email : opan.arifudin@steialamar.ac.id Abstract Pineapple is a typical fruit of Subang Regency , but not all pineapples can be sold in the market . This is due,” vol. 3, 2020.

R. Saputra, L. N. Ardhiani, and ..., “Digital Marketing sebagai Upaya Pemberdayaan Masyarakat di Kabupaten Batang,” … Masy. UNDIP 2020, pp. 352–356, 2020.

E. Susanti, “Pelatihan Digital Marketing Dalam Upaya Pengembangan Usaha Berbasis Teknologi Pada Umkm Di Desa Sayang Kecamatan Jatinangor,” Sawala J. Pengabdi. Masy. Pembang. Sos. Desa dan Masy., vol. 1, no. 2, p. 36, 2020.

P. Yu and D. Zhao, “Effect of Website Quality Factors on the Success of Agricultural Products B2C E-commerce To cite this version : HAL Id : hal-01220819 Effect of Website Quality Factors on the Success of Agricultural Products B2C E-commerce,” 2015.

T. Rw, C. Jagakarsa, J. Selatan, M. Aliftian, and M. Rhama, “Pelatihan pemanfaatan internet bagi remaja karang taruna rw. 05 cipedak jagakarsa jakarta selatan 1),” vol. 1, no. 2, pp. 277–282, 2020.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-09-06