IMAGE EFFECT OF HIGHER EDUCATION, SERVICES CAMPUS, EDUCATION LEVEL OF PARENTS AND PROFESSIONALS STUDENTS PARENTS OF INTEREST IN CHOOSING THE DEPARTMENT OF ACCOUNTING STIE MURA CITY LUBUKLINGGAU
Keywords:
Image, Care, Education, Profession, and InterestsAbstract
This study reviews a student's interest in choosing a major in accounting at STIE MURA Lubuklinggau, the results showed there are significant image of the college, the campus ministry parental education level and profession of parents simultaneously affect the interests of students. Partially There is a positive and significant impact on the image of a college student's interest in selecting accounting majors. The better the image of the university will increase a person's interest to choose a program of study at the university. Partially There is a positive and significant impact on student interest in campus ministry in selecting accounting majors. Improving service quality campus faculty and staff, especially the reliability, responsiveness, treatment of students, an understanding of the interests of students, and the educational facilities provided to students will increase a person's interest to choose a program of study at the university. Partially There is a positive and significant effect of parental education on student interest in choosing a major in accounting. Although students have parents with low education, this does not affect that student interest is also low. And partially are positive and significant influence of the profession of parents of student interest in choosing a major in accounting. Students who have a parent who is a civil servant and non-civil servants to support the student's interest in selecting accounting majors.
References
Arif Yuhdi Setiawan. 2015. Pengaruh Tingkat Pendidikan Orang Tua Dan Disiplin Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Pakem Tahun Ajaran 2013/2014. Karya Ilmiah Universitas Negeri Yogyakarta
Arikunto, Suharsimini. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta
Caeeilia Nuki Sulistyani. 2000. Pengaruh Karakteristik Sosial Ekonomi Orang Tua Terhadap Minat Siswa Sekolah Menengah Kejuruan untuk Melanjutkan Studi ke Perguruan Tinggi. Jurnal. Universitas Sanata Dharma.
Danang Sunyoto. 2013. Manajemen Pemasaran (Pendekatan Konsep, Kasus, dan Psikologi Bisnis). Yogyakarta: CAPS
Duwi Priyatno. 2010. Teknik Mudah dan Cepat Melakukan Analisis Data Penelitian dengan SPSS. Yogyakarya. Gava Media
Depdiknas (2003) Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional
Erlita Risnawati, Soni Agus Irwandi. 2012. Analisis Faktor Pengambilan Keputusan Mahasiswa Untuk Memilih Jurusan Akuntansi Di STIE Perbanas Surabaya. Januari 2012, Vol 2, No. 1.
Evanti Andriani, Helmy Adam. Pengaruh Biaya Pendidikan, Latar Belakang Sosial ekonomi, Motivasi dan Reputasi Terhadap Minat Mahasiswa dalam Memilih Prodi S1 Akuntansi Perguruan Tinggi di Malang. Jurnal
Fandy, Tjiptono. 2014. Pemasaran Jasa Prinsip, Penerapan, dan Penelitian. Yogyakarta: Penerbit ANDI
Mirna Chandra Dewi. 2015. Pengaruh Citra Perguruan Tinggi, Kualitas Pelayanan dan Tingkat Kepuasan Terhadap Loyalitas Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta Tahun 2013. Karya Ilmiah Universitas Sebelas Maret Surakarta
Putri Wulandari. 2015. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Mengikuti Pendidikan Profesi Guru di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Karya Ilmiah Universitas Negeri Yogyakarta
Sri Mulyatini, Suharyati, Tati Handayani. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Terhadap Keputusan Memilih Program studi. Jurnal: Fakultas Ekonomi UPN “Veteran†Jakarta
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Teguh Hadiprasetyo. 2014. Pengaruh Motivasi, Persepsi Biaya Pendidikan dan Persepsi Masa Studi Terhadap Minat MAhasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta Untuk Mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi. Karya Ilmiah Universitas Negeri Yogyakarta
V. wiratna Sujarweni. 2014. SPSS Untuk Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.
Wiwit Sutanti. 2012. Pengaruh Service Quality, Facilities, Image, dan Satisfaction Terhadap Student Loyality Universitas Sebelas Maret Tahun 2011. Karya Ilmiah Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).