MODEL INVENTARISASI ASET UNTUK PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD)

Nurlaila Fadjarwati

Abstract


Penelitian dengan judul “Model Inventarisasi Aset Untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)” bertujuan untuk memberikan model inventarisasi aset yang tepat kepada PAUD agar PAUD dapat mengelola dan memelihara asetnya lebih baik guna menunjang terciptanya pendidikan yang lebih baik sehingga dapat memajukan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan analisis pengolahan menggunakan analisis deskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah model inventarisasi yang sesuai untuk PAUD, yaitu pencatatan data aset secara lengkap ke dalam Kartu Inventarisasi Barang, Kartu Inventarisasi Ruang, Daftar Mutasi Barang. Setelah pencatatan inventaris, maka aset dilaporkan secara periodik agar data aset PAUD selalu mutakhir.


Keywords


Inventarisasi

Full Text:

PDF

References


Andriani, Rini. (2014). Tujuan dan Ruang Lingkup Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). www.membumikanpendidikan.com/2014/10/tujuan-dan-ruang-lingkup-pendidikan.html

Creswell, John W. (2009). Research Desain: Qualitative, Quantitative, and Mix Methods Approaches. London: Sage Publications, Inc.

Hastings, Nicholas A.J, (2010), Physical Asset Management, Verlag London: Springer

Sugiama, A.G. (2008). Metode Riset Bisnis dan Manajemen (Edisi pertama). Bandung: Guardaya Intimarta.

Sugiyono. (2007). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.

Landasan Normatif:

Peraturan Menteri Dalam negeri Nomor 19 tahun 2016 Tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah


Article Metrics

Abstract view : 210 times
PDF - 150 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License

Orasi Bisnis:

Jurnal Ilmiah Administrasi Niaga issn: 2085-1375 This work is licensed under a Creative Commons Attribution 2.0 Generic License.

 

 

 

Jurnai Terindexx di:

 

Google Scholar