PERSEPSI NASABAH TERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA BANK BRI KANTOR KAS RADIAL PALEMBANG

Authors

  • Muhammad Riska Maulana Effendi Politeknik Negeri Sriwijaya

Keywords:

Nasabah, Persepsi, Kualitas layanan

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui seberapa besar persepsi nasabah terhadap kualitas layanan pada bank BRI Kantor Kas Radial Palembang. Adapun responden dalam penelitian sebanyak seratus orang, penarikan data menggunakan instrumen kuesioner, dengan metode purposive sampling diketahui bahwa secara keseluruhan nilai rata-rata persepsi nasabah terhadap bank BRI Kantor Kas Radial Palembang adalah baik atau sebesar 62,3 persen, dengan dimensi terkecilnya yaitu reliability dan assurance, yaitu masing-masing sebesar 60 persen, sedangkan nilai terbesar berada pada dimensi emphaty dengan skor 66,5 persen. 

Author Biography

Muhammad Riska Maulana Effendi, Politeknik Negeri Sriwijaya

Administrasi Bisnis

References

Abdullah, Thamrin. 2014 . Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
Kasmir. 2008. Manajemen Perbankan. Jakarta: Rajawali Pers
Kotler, Philip. 2012. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga
Lupiyoadi, Rambat. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa (Edisi Ketiga). Jakarta: Salemba Empat
Pasolong, Marbani. 2012. Metode Penelitian Administrasi Publik. Bandung: Alfabeta
Sudijono, Anas. 2009. Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta
Supranto,J.2006. Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan Untuk Menaikan Pangsa Pasar. Jakarta: Rineka Cipta
Tjiptono, Fandy. 2007. Pemasaran Jasa. Yogyakarta: Andi
Umar, Husein. 2002. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen (Cetakan Kedua. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama
Yusi, M. Syahirman dan Umiyati Idris. 2009. Metodelogi Penelitian Ilmu Sosial Pendekatan Kuantitatif. Jakarta: PT Citra Books Indonesia

Downloads

Published

2016-05-30