PERSEPSI NASABAH TERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA BANK BRI KANTOR KAS RADIAL PALEMBANG
Keywords:
Nasabah, Persepsi, Kualitas layananAbstract
Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui seberapa besar persepsi nasabah terhadap kualitas layanan pada bank BRI Kantor Kas Radial Palembang. Adapun responden dalam penelitian sebanyak seratus orang, penarikan data menggunakan instrumen kuesioner, dengan metode purposive sampling diketahui bahwa secara keseluruhan nilai rata-rata persepsi nasabah terhadap bank BRI Kantor Kas Radial Palembang adalah baik atau sebesar 62,3 persen, dengan dimensi terkecilnya yaitu reliability dan assurance, yaitu masing-masing sebesar 60 persen, sedangkan nilai terbesar berada pada dimensi emphaty dengan skor 66,5 persen.
Â
References
Abdullah, Thamrin. 2014 . Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
Kasmir. 2008. Manajemen Perbankan. Jakarta: Rajawali Pers
Kotler, Philip. 2012. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga
Lupiyoadi, Rambat. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa (Edisi Ketiga). Jakarta: Salemba Empat
Pasolong, Marbani. 2012. Metode Penelitian Administrasi Publik. Bandung: Alfabeta
Sudijono, Anas. 2009. Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta
Supranto,J.2006. Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan Untuk Menaikan Pangsa Pasar. Jakarta: Rineka Cipta
Tjiptono, Fandy. 2007. Pemasaran Jasa. Yogyakarta: Andi
Umar, Husein. 2002. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen (Cetakan Kedua. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama
Yusi, M. Syahirman dan Umiyati Idris. 2009. Metodelogi Penelitian Ilmu Sosial Pendekatan Kuantitatif. Jakarta: PT Citra Books Indonesia
Kasmir. 2008. Manajemen Perbankan. Jakarta: Rajawali Pers
Kotler, Philip. 2012. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga
Lupiyoadi, Rambat. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa (Edisi Ketiga). Jakarta: Salemba Empat
Pasolong, Marbani. 2012. Metode Penelitian Administrasi Publik. Bandung: Alfabeta
Sudijono, Anas. 2009. Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta
Supranto,J.2006. Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan Untuk Menaikan Pangsa Pasar. Jakarta: Rineka Cipta
Tjiptono, Fandy. 2007. Pemasaran Jasa. Yogyakarta: Andi
Umar, Husein. 2002. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen (Cetakan Kedua. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama
Yusi, M. Syahirman dan Umiyati Idris. 2009. Metodelogi Penelitian Ilmu Sosial Pendekatan Kuantitatif. Jakarta: PT Citra Books Indonesia
Downloads
Published
2016-05-30
Issue
Section
Articles
License
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).