PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA POLITEKNIK DARUSSALAM PALEMBANG
Keywords:
Kualitas Pelayanan, Persepsi, KepuasanAbstract
Tulisan ilmiah ini dimaksudkan untuk mengetahui tentang sejauhmana persepsi mahasiswa terhadap kualitas pelayanan yang telah dirasakan, khususnya pada Politeknik Darussalam Palembang. Dalam penelitian ini responden yang menjadi sampel adalah mahasiswa yang aktif sebanyak seratus orang, dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian dan pengambilan data menggunakan metode purposive sampling, didapat hasil koefisien korelasi sebesar 89,3 persen, yang berarti bahwa delapan puluh sembilan persen lebih kualitas pelayanan memberikan kontribusi yang sangat kuat terhadap kepuasan mahasiswa dan selebihnya dipengaruhi oleh faktor diluar model.
References
Hasan, Ali. 2013. Marketing dan Kasus-kasus Pilihan. Yogyakarta: Center of Academic Publishing Service.
Irawan, Handi P. 2002. 10 Prinsip Kepuasan Pelanggan. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Lupiyaodi, Rambat dan A. Hamdani. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.
Laksana, Fajar. 2008. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Nasution, M. Nur. 2004. Pemasaran Jasa Terpadu. Bogor: Ghalia Indonesia.
Sugiyono. 2007. Metode Penelitian Administrasi. Bandung: Alfabeta.
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran Edisi III. Yogyakarta: Andi Yogyakarta.
Umar, Husein. 2002. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama
Umar, Husein. 2013. Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
Yusi, Syahirman. dan Umiyati Idris. 2009. Metodologi Penelitian Ilmu Sosial (Pendekatan Kuantitatif). Palembang: Citra Books Indonesia.
Irawan, Handi P. 2002. 10 Prinsip Kepuasan Pelanggan. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Lupiyaodi, Rambat dan A. Hamdani. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.
Laksana, Fajar. 2008. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Nasution, M. Nur. 2004. Pemasaran Jasa Terpadu. Bogor: Ghalia Indonesia.
Sugiyono. 2007. Metode Penelitian Administrasi. Bandung: Alfabeta.
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran Edisi III. Yogyakarta: Andi Yogyakarta.
Umar, Husein. 2002. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama
Umar, Husein. 2013. Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
Yusi, Syahirman. dan Umiyati Idris. 2009. Metodologi Penelitian Ilmu Sosial (Pendekatan Kuantitatif). Palembang: Citra Books Indonesia.
Downloads
Published
2016-05-30
Issue
Section
Articles
License
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).