PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA POLITEKNIK DARUSSALAM PALEMBANG

Yahya Yahya

Abstract


Tulisan ilmiah ini dimaksudkan untuk mengetahui tentang sejauhmana persepsi mahasiswa terhadap kualitas pelayanan yang telah dirasakan, khususnya pada Politeknik Darussalam Palembang. Dalam penelitian ini responden yang menjadi sampel adalah mahasiswa yang aktif sebanyak seratus orang, dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian dan pengambilan data menggunakan metode purposive sampling, didapat hasil koefisien korelasi sebesar 89,3 persen, yang berarti bahwa delapan puluh sembilan persen lebih kualitas pelayanan memberikan kontribusi yang sangat kuat terhadap kepuasan mahasiswa dan selebihnya dipengaruhi oleh faktor diluar model.


Keywords


Kualitas Pelayanan, Persepsi, Kepuasan

Full Text:

PDF

References


Hasan, Ali. 2013. Marketing dan Kasus-kasus Pilihan. Yogyakarta: Center of Academic Publishing Service.

Irawan, Handi P. 2002. 10 Prinsip Kepuasan Pelanggan. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Lupiyaodi, Rambat dan A. Hamdani. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.

Laksana, Fajar. 2008. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Nasution, M. Nur. 2004. Pemasaran Jasa Terpadu. Bogor: Ghalia Indonesia.

Sugiyono. 2007. Metode Penelitian Administrasi. Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran Edisi III. Yogyakarta: Andi Yogyakarta.

Umar, Husein. 2002. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama

Umar, Husein. 2013. Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada

Yusi, Syahirman. dan Umiyati Idris. 2009. Metodologi Penelitian Ilmu Sosial (Pendekatan Kuantitatif). Palembang: Citra Books Indonesia.


Article Metrics

Abstract view : 69 times
PDF - 60 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License

Orasi Bisnis:

Jurnal Ilmiah Administrasi Niaga issn: 2085-1375 This work is licensed under a Creative Commons Attribution 2.0 Generic License.

 

 

 

Jurnai Terindexx di:

 

Google Scholar