KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA

Authors

  • Diah Nuraini W Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya
  • A. Jalalluddin Sayuti Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya
  • Marieska Lupikawaty Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya

Keywords:

Mahasiswa Kepuasan, Kualitas Pelayanan

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa dengan kualitas pelayanan yang disediakan oleh Business Administration Departemen Politeknik Negeri Sriwijaya (SPS). Untuk mendapatkan data sebagai bahan penelitian, penulis menggunakan: kuesioner, observasi, dan buku referensi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dari dimensi kelima yang digunakan untuk mengukur kepuasan siswa menunjukkan bahwa siswa kepuasan dengan kualitas layanan dikategorikan tinggi tetapi di antara dimensi lain sebagainya, dimensi keandalan adalah memiliki tingkat kepuasan terendah . Penulis menyarankan kepala program untuk mendesak dosen untuk datang tepat waktu sehingga waktu yang digunakan untuk mengajar siswa dapat digunakan secara efektif.

Author Biographies

Diah Nuraini W, Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya

Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya

A. Jalalluddin Sayuti, Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya

Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya

Marieska Lupikawaty, Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya

Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya

References

Engel, James F., dkk. 1994. Perilaku Konsumen. Edisi ke-6. Jakarta Barat: Binarupa Aksara
Lupiyoadi, Rambat. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi. Edisi ke-3. Jakarta: Salemba Empat
Nofikayanti, Desi. 2012. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Mahasiswa (Studi Pada Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim. Fakultas Ekonomi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim. Skripsi dipublikasikan
Pasolong, Harbani. 2012. Metode Penelitian Administrasi Publik. Edisi ke-1. Bandung: Alfabeta
Peter, J. Paul dan Jerry C. Olson. 1999. Perilaku Konsumen Dan Strategi Pemasaran. Edisi ke-4. Jakarta: Erlangga
Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta
Tjiptono, Fandy. 2004. Manajemen Jasa. Edisi ke-3. Yogyakarta: Andi
Umar, Husein. 2000. Riset Pemasaran & Perilaku Konsumen.Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
Yamit, Zulian. 2001. Manajemen Kualitas Produk dan Jasa. Yogyakarta: Ekonisia
Yazid.2001. Pemasaran Jasa Konsep dan Implementasi.Yogyakarta: Ekonisia
Yusi, Syahirman dan Umiyati Idris.2009. Metodologi Penelitian Ilmu Sosial Pendekantan Kuantitatif.Palembang: Citra Books Indonesia.

Downloads

Published

2016-05-30