KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA
Keywords:
Mahasiswa Kepuasan, Kualitas PelayananAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa dengan kualitas pelayanan yang disediakan oleh Business Administration Departemen Politeknik Negeri Sriwijaya (SPS). Untuk mendapatkan data sebagai bahan penelitian, penulis menggunakan: kuesioner, observasi, dan buku referensi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dari dimensi kelima yang digunakan untuk mengukur kepuasan siswa menunjukkan bahwa siswa kepuasan dengan kualitas layanan dikategorikan tinggi tetapi di antara dimensi lain sebagainya, dimensi keandalan adalah memiliki tingkat kepuasan terendah . Penulis menyarankan kepala program untuk mendesak dosen untuk datang tepat waktu sehingga waktu yang digunakan untuk mengajar siswa dapat digunakan secara efektif.
References
Lupiyoadi, Rambat. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi. Edisi ke-3. Jakarta: Salemba Empat
Nofikayanti, Desi. 2012. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Mahasiswa (Studi Pada Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim. Fakultas Ekonomi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim. Skripsi dipublikasikan
Pasolong, Harbani. 2012. Metode Penelitian Administrasi Publik. Edisi ke-1. Bandung: Alfabeta
Peter, J. Paul dan Jerry C. Olson. 1999. Perilaku Konsumen Dan Strategi Pemasaran. Edisi ke-4. Jakarta: Erlangga
Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta
Tjiptono, Fandy. 2004. Manajemen Jasa. Edisi ke-3. Yogyakarta: Andi
Umar, Husein. 2000. Riset Pemasaran & Perilaku Konsumen.Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
Yamit, Zulian. 2001. Manajemen Kualitas Produk dan Jasa. Yogyakarta: Ekonisia
Yazid.2001. Pemasaran Jasa Konsep dan Implementasi.Yogyakarta: Ekonisia
Yusi, Syahirman dan Umiyati Idris.2009. Metodologi Penelitian Ilmu Sosial Pendekantan Kuantitatif.Palembang: Citra Books Indonesia.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).