PENGARUH PENGETAHUAN TENTANG PRODUK, HARGA, TEMPAT, PROMOSI, ORANG-ORANG, PROSES, DAN LAYANAN PELANGGAN TERHADAP PERSEPSI MAHASISWA UNTUK MENABUNG DI BANK SYARIAH PADA POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA PALEMBANG
Keywords:
pengetahuan, persepsi, bank syariahAbstract
Penelitian ini berjudul Pengaruh Pengetahuan Tentang Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang-orang, Proses, dan Layanan Pelanggan Terhadap Persepsi Mahasiswa Untuk Menabung di Bank Syariah Pada Politeknik Negeri Sriwijaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan tentang produk, harga, tempat, promosi, orang-orang, proses, dan layanan pelanggan terhadap persepsi mahasiswa untuk menabung di bank syariah dan mengetahui variabel apa yang lebih dominan. Penelitian ini menggunakan dua variabel, yaitu variabel independen dan variabel dependen. Variabel independen terdiri dari produk (X1), harga (X2), tempat (X3), promosi (X4), orang-orang (X5), proses (X6) dan layanan pelanggan (X7) . Sedangkan variabel dependen yaitu persepsi mahasiswa (Y). Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara signifikan tempat, orang-orang, dan proses berpengaruh terhadap persepsi mahasiswa untuk menabung di bank syariah, dan variabel yang paling dominan adalah orang-orang
Published
Issue
Section
License
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).