PENGARUH PENGETAHUAN TENTANG PRODUK, HARGA, TEMPAT, PROMOSI, ORANG-ORANG, PROSES, DAN LAYANAN PELANGGAN TERHADAP PERSEPSI MAHASISWA UNTUK MENABUNG DI BANK SYARIAH PADA POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA PALEMBANG

Authors

  • Delta Khairunnisa Politeknik Negeri Sriwijaya

Keywords:

pengetahuan, persepsi, bank syariah

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Pengetahuan Tentang Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang-orang, Proses, dan Layanan Pelanggan Terhadap Persepsi Mahasiswa Untuk Menabung di Bank Syariah Pada Politeknik Negeri Sriwijaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan tentang produk, harga, tempat, promosi, orang-orang, proses, dan layanan pelanggan terhadap persepsi mahasiswa untuk menabung di bank syariah dan mengetahui variabel apa yang lebih dominan. Penelitian ini menggunakan dua variabel, yaitu variabel independen dan variabel dependen. Variabel independen terdiri dari produk (X1), harga (X2), tempat (X3), promosi (X4), orang-orang (X5), proses (X6) dan layanan pelanggan (X7) . Sedangkan variabel dependen yaitu persepsi mahasiswa (Y). Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara signifikan tempat, orang-orang,  dan proses berpengaruh  terhadap persepsi mahasiswa untuk menabung di bank syariah, dan variabel yang paling dominan adalah orang-orang

Author Biography

Delta Khairunnisa, Politeknik Negeri Sriwijaya

Politeknik Negeri Sriwijaya

Published

2015-11-01