ANALISIS INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN Studi Kasus Pada Poliklinik Yazri PT Pusri (Persero) Palembang
Keywords:
perception of patient, service quality, and the Satisfaction IndexsAbstract
This research was conducted at the Polyclinic Pusri Yazri PT (Persero) Palembang. The case study of this research is to determine patient satisfaction index in Yazri clinic. by using non-probability sampling method, the research instrument in the form of a questionnaire distributed to the patients as respondents determined by purposive sampling technique. determination of the number of samples based on the calculation of Roscoe. As for the tools used in the analysis with Microsoft Excel 2010 version, which will be converted back into service satisfaction index, and the results showed that the index patient satisfaction scores with service quality Yazri clinic located at 83 or excellent ratings.
   ÂReferences
Chaplin, J.P. 1999. Kamus Lengkap Psikologi. Jakarta: Raja Grafindo.
Ginting, Nembah F.Hartimbul. 2012. Manajemen Pemasaran. Bandung: CV Yrama Widya
Kamus Besar Bahasa Indonesia Edisi Keempat. 2011. Departemen PendidikanNasional. Jakarta: Gramedia Pustaka
Kotler, Philip. 2002. Manajemen Pemasaran di Indonesia : Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Jakarta:Salemba Empat.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Penerbit Indeks.
Lovelock, Cristopher. Jochen Wirtz dan Jacky Mussry. 2012. Pemasaran Jasa, Manusia, Teknologi, Strategi, Perpektif Indonesia. Jakarta: Penerbit Airlangga.
Lupiyoadi, Rambat dan A. Hamdani. 2008. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.
Mursid, M. 2010. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Nasution, M.N. 2004. Manajemen Jasa Terpadu. Bogor Selatan:Ghalia Indonesia.
Pass, Christoper dan Bryan Lowes. 2011. Kamus Lengkap Ekonomi. Jakarta: Erlangga.
Rangkuti, Freddy. 2009. Riset Pemasaran. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Sabarguna, B. 2004. Pemasaran Rumah Sakit Cetakan Pertama. Jakarta: Bumi Aksara.
Sekaran, Uma. 2006. Metode Penelitian untuk Bisnis, edisi 4. Jakarta: Salemba Empat.
Supranto, Johanes. 2006 Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan Untuk Menaikkan Pangsa Pasar. Jakarta: Rineka Cipta.
Tjiptono, Fandy. 2002. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi.
www.menpan.go.id. Diakses 10 Juli 2014. Kepmenpan No.63. Tahun 2003. Pedoman Pelayanan Publik.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).