PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUPLEMEN KESEHATAN K-OMEGA SQUA (Studi Kasus pada Stokis PT K-LINK Nusantara Cabang Plaju Palembang)
Keywords:
Price, Quality of Product, Buying DecisionAbstract
  ÂThe aim of this research is to know the influence of price and the quality of product on customer’s buying decision of health supplement K-Omega Squa. The data were collected from questionnaires to 98 customers, and interviews with buyer of PT K-Link Nusantara Plaju branch Palembang. Data were analyzed by Statistical Product and Service Solution with linier regression formula, correlation and determination coefficient. Independent variables in this research are price and quality of product, and dependent variable is buying decision. The result showed that determination coefficient (R Square) was 87,2 % affected by price and the quality of product then 12,8% were affected by other variables. The result shows that simultaneously price and quality of product have significant effect on customer’s buying decision. The result shows that partially price have significant effect on buying decision. quality of product have significant effect on buying decision.
ÂReferences
Lupiyoadi, Rambat dan A. Hamdani. 2011. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat
Rohmawati. 2012. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat (Studi Pada PT Nusantara Surya Sakti). Palembang: Politeknik Negeri Sriwijaya.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.
Swastha, Basu. 2009. Manajemen Penjualan.Yogyakarta: BPFE UGM Yogyakarta.
Swastha, Basu dan Hani Handoko. 2011. Manajemen Pemasaran Analisis perilaku Konsumen.Yogyakarta: BPFE UGM Yogyakarta.
Umar, Husein. 2002. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Yamit, Zulian. 2001. Manajemen Kualitas Produk dan Jasa. Yogyakarta: Ekonisia.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).