STRATEGI FUNGSIONAL PADA PENINGKATAN PENGGUNAAN GEDUNG GRHA WIKSA PRANITI BANDUNG
Keywords:
functional strategy, the useAbstract
The purpose of this research with title “Functional Strategies to Increase the Use of Grha Wiksa Praniti Building, Bandung†is to analyze functional strategies to increase the use of Grha Wiksa Praniti building. Used method in this research is descriptive method. Analysis of data using descriptive analysis. The result from this research is in the strategic research and development using housing innovation and technology. Production (operation) strategy is building development with environmentally friendly concept. Marketing strategy consists of market selection, product, price, distribution system/place, and promotion. Market selection is for Public Works Ministry with the main target areas of Jakarta and West Java, the product is still in good condition, for a price is not charged because in assets use suit with the main task and function, the distribution system is not needed to reach the site, promotion using brochure, using website and increase the socialization. Financial strategy performed with alocate operational budget and special maintain for Grha Wiksa Praniti building.
Â
References
Building Management. Department for Transport, Energy, and Infrastructure. (2006). Government of South Australia.
Fuad, M., Christin H., Nurlela, Sugiarto, Paulus. (2000). Pengantar Bisnis. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Hermawan, Yuri. (2013). Bangunan Hijau Grha Wiksa Praniti (GRANITI). Jurnal Masalah Bangunan, Vol. 48 No. 1
Hunger, J. David & Thomas L. Wheelen. (2003). Strategic Management 5th Edition. Terj. Julianto Agung. Yogyakarta: Andi.
Hutabarat, Jemsly & Martani Huseini. (2006). Operasionalisasi Strategi. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) versi online. Diambil 2 Juni 2014 dari http://kamusbahasaindonesia.org
Rangkuti, Freddy. 2002. Creating Effective Marketing Plan Teknik Membuat Marketing Plan. Jakarta : PT Gramedia Utama.
Sugiama, Gima (2013). Manajemen Aset Pariwisata. Bandung : Guardaya Intimarta.
Sugiama, Gima (2014). Pengembangan Bisnis dan Pemasaran Aset Pariwisata. Bandung : Guardaya Intimarta.
Landasan Normatif :
Keputusan Presiden No. 68 tahun 1995 tentang Hari Kerja di Lingkungan Lembaga Pemerintah
Peraturan Menteri Keuangan Nomor 21/PMK.05/2007 Tentang Kerja Lembur dan Pemberian Uang Lembur Bagi Pegawai Negeri Sipil
Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 96/PMK.06/2007 tentang Tata Cara Pelaksanaan Penggunaan, Pemanfaatan, Penghapusan, dan Pemindah tanganan Barang Milik Negara
Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia 72/PMK.02/2013 tentang Standar Biaya Masukan Tahun Anggaran 2014
Downloads
Published
Issue
Section
License
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).