PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN MEDICAL CHECK UP (MCU) PADA RUMAH SAKIT DR. AK. GANI PALEMBANG
Keywords:
Service Quality, Reliability Variable, Responsiveness VariableAbstract
This final report titled “The impact of the service quality toward the patient satisfaction of medical check-up at RS. DR. AK. GANI Palembangâ€. The objective of this research is to know the level of patient satisfaction toward the service quality which is given and to know which service quality variable that most significantly influence the patient satisfaction. In analyzing the problems, the writer used interview technique and quesionnaires by distributing questionnaires to every patients who conducted medical check-up with 60 questionnaires that is distributed. In processing the data, the writer used SPSS version 20.0 program. The results showed that the reliability variable and the responsiveness variable had strong influence toward the patient satisfaction and the strongest one was the reliability dimension with 43,4%.
References
Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.
Yusi dan Idris. 2009. Metodologi Penelitian Ilmu Sosial Pendekatan Kuantitatif. Bhumi Sriwijaya: Citra Books Indonesia.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).