PENGARUH PRODUK DAN LOKASI TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN SAMO RASO PALEMBANG
Keywords:
Product, Location, consumer, purchasing decisionAbstract
This study is to determine the effects of product and location on consumer purchasing decision at rumah makan Sama Raso Palembang. The purpose of research is to determine which variables are most dominant in influencing consumer consumer purchasing decisions. Data obtained from the questionnaires, obrservations, interviews, and the data were analyzed using multiple linear regression, correlation, and coefficient determination. The result show that there is a strong relation between two variables. Product influence positive and siginificant on consumer purchasing decision. Location influence positive and siginificant on consumer purchasing decision. Suggests to rumah makan samo raso to keep improve both the reference variables that product in quality and the location because that is logical reason comsumers in deciding to make a purchase. Â
References
Andriany, Wenni. 2010. Pengaruh Harga dan Lokasi terhadap Keputusan Konsumen Berbelanja di Rie-Mart Swalayan Jalan Demang Lebar Daun Palembang. Palembang: Politeknik Negeri Sriwijaya
Assauri, Sofjan. 2004. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Hasan, M. Iqbal. 2002. Pokok-pokok Materi Statistik 1. Jakarta: PT Bumi Aksara
Kotler, Philip and Gery Armstrong. 2001. Prinsip-prinsip Pemasaran (Edisi 8). Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. 2008. Manajemen Pemasaran (Edisi 13). Jakarta: Erlangga
Riduwan dan Akdon. 2009. Rumus dan Data dalam Analisis Statistika. Bandung: ALFABETA
Schiffman, Leon and Leslie Lazar Kanuk. 2008. Perilaku Konsumen (Edisi 7).
Jakarta: PT Indeks
Setiawan, Heri. 2012. Modul Metode Riset. Palembang: Politeknik Negeri Sriwijaya
Swastha, Basu. 2009. Azas-Azas Marketing (cetakan ketujuh). Yogyakarta: Liberty
Swastha, Basu dan irawan. 2008. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty
Tjiptono, Fandy. 2002. Strategi Pemasaran (cetakan keenam). Yogyakarta: Andi
Umar, Husein. 2002. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen (cetakan kedua). Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama
Yusi, Syahirman dan Umiyati Idris. 2009. Metodologi Penelitian Ilmu Sosial Pendekatan Kuantitatif Palembang: Citrabooks Indonesia. Diakses tanggal 25 November 2012.
Yusi, Syahirman dan Umiyati Idris. 2010. Statistika untuk Ekonomi danPenelitian. Palembang Citrabooks Indonesia
Downloads
Published
Issue
Section
License
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).