ANALISIS PENGARUH PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA CV VISTA ESTATE MEDAN
Keywords:
Advertising, Purchase DecisionAbstract
The purpose of this study is to investigate and analyze the influence of advertising on purchase decisions at CV Vista Estate Medan. The method used in this study is the survey approach, and the research type is descriptive quantitative. Method of data collection uses a list of questions (questionnaire). Data analysis method used is simple linear regression, the coefficient of determination test and t-test. The samples are customer of CV Vista Estate, is about 53 people. Based on the results of the study showed that the coefficient of determination (R Square) of 0.428, which means that the independent variable (advertising) has an influence about 42.8% on  the dependent variable (purchase decisions) and 57.2% more influenced by other variables not be included in this study. While the hypothesis testing with a t-test shows that tcount > ttable(6.178> 2.01) at α = 2.5%. It can be concluded that the advertising variable positive and significant impact on purchasing decisions. The relation between advertising and purchase decision is shown by formula Y = 7,066 + 0,814 X
Â
References
Ghozali, Imam. 2005. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2001. Dasar-dasar Pemasaran. Jilid I, Edisi Kedelapan. Terjemahan Drs. Alexander Sindoro. Jakarta: PT. Indeks.
Lee, Monle dan Carla Jhonson. 2007. Prinsip-prinsip Pokok Periklanan dalam Perspektif Global. Jakarta: Prenada Media.
Morissan. 2008. Manajemen Media Penyiaran, Cetakan Pertama. Penerbit Prenada Media, Jakarta.
Setiadi, Nugroho. 2003. Perilaku Konsumen. Jakarta: Prenada Media.
Sugiyono. 2005. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: CV. Alfabeta.
Sunarto. 2004. Prinsip-prinsip Pemasaran. Yogyakarta: AMUS dan UST Press.
Tjiptono, Fandy. 2004. Manajemen Jasa. Yogyakarta: Andi.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).