FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN MEMBELI PRODUK VETSIN (Studi Kasus : Ajinomoto, Masako, dan Royco)
Keywords:
Vetsin, Marketing Mix, Factor analysisAbstract
The study was conducted to determine what factors influence consumer decision to purchase Vetsin (MSG). Object of study is the Ajinomoto brand, Masako and Royco. This study used a descriptive conclusive research in the form of a single cross-sectional sample of 120 respondents who were in the city of Palembang. Factor analysis is used to categorize the variables that are considered to have certain similarities, and the factors examined based on the components of the marketing mix. The results obtained in this study are different factors that influence consumer decisions on any brand. At Ajinomoto brand formed 3 factors, 2 factors Masako brand and Royco 2 factors.References
Bilson Simamora, 2002. Membongkar Kotak Hitam Konsumen, Gramedia Pustaka Utama
Bilson Simamora, 2002. Riset Konsumen (Falsafah, Teori dan Aplikasi), Gramedia
Pustaka Utama
Kotler, Philip., 2000. Manajemen Pemasaran, Edisi 11, Prenhallindo,
Singgih Santoso dan Fandy Tjiptono, 2001. Riset Pemasaran (Konsep dan Aplikasinya
dengan SPSS), PT. Elex Media Komputindo
Ujang Sumarwan, 2001. Perilaku Konsumen (Teori dan Penerapannya Dalam
Pemasaran), Ghalia Indonesia
Wikipedia. org
Bilson Simamora, 2002. Riset Konsumen (Falsafah, Teori dan Aplikasi), Gramedia
Pustaka Utama
Kotler, Philip., 2000. Manajemen Pemasaran, Edisi 11, Prenhallindo,
Singgih Santoso dan Fandy Tjiptono, 2001. Riset Pemasaran (Konsep dan Aplikasinya
dengan SPSS), PT. Elex Media Komputindo
Ujang Sumarwan, 2001. Perilaku Konsumen (Teori dan Penerapannya Dalam
Pemasaran), Ghalia Indonesia
Wikipedia. org
Downloads
Published
2012-11-01
Issue
Section
Articles
License
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).