OPTIMALISASI PENGGUNAAN MICROSOFT OFFICE PADA STAFF PAUD A. RACHMAN

Authors

  • Dewi Irmawati
  • Ienda Meiriska
  • Leni Novianti
  • Devi Sartika

Abstract

Microsoft Office merupakan suatu program aplikasi yang terdiri atas Microsoftt Word, Excel dan Power Point serta beberapa fitur lainnya. Namun dalam prosesnya tidak semua orang dapat memanfatkannya secara maksimal. Dalam pengolahan data yang berhubungan dengan teks, dokumentasi dan surat menyurat sudah dapat dimaksimalkan, tapi untuk pengolahan data yang berupa angka masih menggunakan Microsoft Word padahal dalam Microsoft Office sudah disediakan fitur untuk proses pengolahan angka yaitu Microsoft Excel. Tujuan pembahasan ini untuk memandu staff administrasi PAUD A.Rachman  dalam melakukan pengolahan data baik berupa kata, teks ataupun angka , dan dapat memahami dan memanfaatkan secara tepat aplikasi dari Microsoft Office sehingga dalam penyajian laporannya menjadi lebih cepat dan efisien. Dimana Laporan dapat disajikan dalam format grafik, gambar ataupun tabel.

References

[1] Zuhrah, Fatimah. "Pentingnya Teknologi Informasi Dalam Meningkatkanpelayanan Di Perpustakaan." Jurnal Iqra 5.01 (2011).

[2] Handayani, Ade Silvia, et al. "PEMANFAATAN APLIKASI SIMULASI RANGKAIAN LISTRIK SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA." Aptekmas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 3.2 (2020).

[3] Faelasofi, R. Penggunaan Media
Pembelajaran Microsoft Office
PowerPoint Pada Pokok Bahasan
Peluang. Jurnal E-DuMath
Vol.1 No.1. Januari 2015.
Hal. 17-29.

[4] Fatmasari, &Muhammad, A. (2014, Agustus).
Penerapan Metode Technology
Acceptance Model (TAM) Terhadap Penerimaan KRS Online.
Jurnal Ilmiah MATRIK, 16(2), 1-10.

[5] Prasetio.R, dkk.Analisis Penerimaan Microsoft Office Dengan Pendekatan Techonology Aceptance Model Pada Desa Karya Mukti Kecamatan Cililin. Jurnal ABDIMAS BSI. Vol.1 No.3

Downloads

Published

2020-11-19

Issue

Section

Articles