Media Promosi dan Informasi Layanan Siaga 112 Kota Palembang Berbasis Game Animasi 2D
Keywords:
Media Promosi, Game Animasi 2D, Metode Pengembangan Multimedia Development Life Cycle, Layanan Siaga 112 Kota PalembangAbstract
Media Promosi suatu alat untuk mengkomunikasikan suatu produk, jasa gambar atau pun yang lain untuk dapat lebih dikenal masyarakat lebih luas. Berlandaskan hal tersebut penulis membuat suatu media promosi dan informasi Layanan Siaga 112 Kota Palembang berbasis Game Animasi 2D. Media promosi dan informasi ini berisikan tentang Layanan Siaga 112 Kota Palembang. Penelitian ini menggunakan Metode Multimedia Development Life Cycle yang terdiri dari 6 tahapan yaitu : 1) Konsep (Concept), 2) Perancangan (design), 3) Pengumpulan Bahan (Material Collection), 4) Pembuatan (Assembly), 5) Pengujian (Testing) dan 6) Distribusi (Distribution). Untuk mengetahui efektifitas penggunaan game animasi 2D, Penulis melakukan pengujian terhadap 64 responden yang didominasikan oleh masyarakat Kota Palembang. Hasil pengujian membuktikan bahwa Media Promosi dan Informasi Layanan Siaga 112 Kota Palembang berbasi Game Animasi 2D ini efektif dan efisien dengan skor jawaban mencapai 91,8% dalam kategori “Sangat Setujuâ€.