Analisis Pengaruh Pemasaran Media Sosial dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Alluneed Batam
DOI:
https://doi.org/10.5281/zenodo.12630573%20Abstract
Penelitian membahas bagaimana dampak dari social media marketing (X1), service quality (X2) terhadap purchase decision pada Alluneed Indonesia Batam. Penelitian ini memakai populasi konsumen Alluneed Indonesia di Kota Batam. Penelitian ini memakai kuesioner berbasis web melalui Google Form untuk mengumpulkan data dari 100 responden memakai metode purposive sampling. Penelitian yang sedang dilakukan merupakan penelitian berorientasi pada data kuantitatif, serta analisis data memakai uji analisis regresi multi-linear. Temuan penelitian memperlihatkan bahwasanya social media marketing memberikan pengaruh positif beserta signifikan pada keputusan pembelian, dengan nilai thitung senilai 5.279 yang lebih besar dari nilai t tabel 1.985. Begitu pula dengan kualitas layanan, yang juga memberika pengaruh positif serta signifikan pada keputusan pembelian, dengan nilai thitung sebesar 10.702 yang juga lebih besar dari nilai t tabel 1.985. Selain itu, kedua variabel tersebut secara bersamaan memberikan dampak yang menguntungkan dan penting pada keputusan untuk membeli, seperti yang diperlihatkan nilai F hitung sebesar 204.771 yang melebihi nilai Ftabel 3.09.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (Refer to The Effect of Open Access).