Strategi Pemasaran untuk Konsumen Wanita

Authors

  • Ida Wahyuningrum

Keywords:

pemasaran, wanita

Abstract

Saat ini Wanita mendapatkan dan memiliki penghasilan yang lebih besar dan kemampuan finansial yang semakin kuat sehingga Wanita mengendalikan mayoritas pembelanjaan dalam rumah tangga. Secara umum, perkiraan kekuatan membeli Wanita adalah 80 persen dari semua pembelanjaan rumah tangga. Konsumen Wanita lebih menguntungkan dan berinvestasi pada segmen pasar Wanita akan memberi keuntungan lebih besar. Dengan membedakan pola pikir laki-laki dengan pola pikir Wanita serta dapat mengenali dan menggunakan keunikan pola pikir, nilai, serta cara pandang Wanita tersebut dapat menciptakan strategi pemasaran yang lebih efektif.

References

Barletta, Martha, 2004, “Marketing To Woman”, PPM, Jakarta.

Kartajaya, Hermawan, 2005, “Winning The Mom Market In
Indonesia”, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Kotler, Philip, 2003 “Manajemen Pemasaran” Prenhallindo, Jakarta.

Published

2009-03-01